Monday, June 15, 2020

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit yang Terbaru

Cara Membuat Akun Paypal – Anda yang bergerak di bidang bisnis online pastinya menyadari bahwa sistem pembayaran dengan transfer bank saja tidak cukup sebagai mekanisme pembayaran. Jika anda menyasar konsumen global, maka dibutuhkan sistem penerimaan dan pengiriman uang instan berbasis teknologi.

Salah satu platform pembayaran digital yang cukup terkenal hingga saat ini adalah PayPal. Sistem pembayaran ini termasuk yang tertua dan paling banyak digunakan untuk tarnsaksi online. Nah, jika anda ingin terjun secara total di dunia bisnis online, maka kepemilikan akun PayPal adalah suatu kebutuhan yang harus dimiliki.

Apa Itu PayPal?


PayPal adalah rekening virtual yang memungkinkan anda untuk mengirim, menerima pembayaran, dan melakukan pembayaran secara instan dan aman. Teknologi finansial ini memafaatkan sistem enkripsi data dan perlindungan anti-fraud untuk memastikan keamanan informasi dan uang yang tersimpan di dalamnya. Layanan keuangan digital ini juga meminimalisir resiko penipuan online.

Layanan PayPal tersedia di seluruh dunia, di manapun logo PayPal ditemukan. Dengan layanan ini, anda bisa melakukan transaksi dengan merchant maupun konsumen dari seluruh dunia. Jangkauan layanan rekening virtual ini jauh lebih luas daripada layanan perbankan. Rekening bank umumnya hanya bisa digunakan untuk transaksi di dalam negeri dan transaksi luar negeri secara terbatas. Sebaliknya, PayPal bisa digunakan untuk bertransaksi lintas-negara atau bahkan lintas-benua.

PayPal didirikan oleh sebuah perusahaan di Amerika Serikat, bernama PayPal Holdings Inc (PYL.O). Namun kini, layanan PayPal sudah tersedia di berbagai negara dengan bahasa yang sudah disesuaikan. Selain jangkauan layanan yang lebih luas, PayPal menawarkan sejumlah keunggulan bagi penggunanya, antara lain:

  • Gratis membuka akun
  • Transaksi online menjadi lebih cepat dan mudah
  • Bisa dicairkan ke bank lokal
  • Penyetoran bisa dilakukan melalui transfer bank lokal
  • Layanan luas, hampir di seluruh dunia
  • Layanan sangat fleksibel
  • Proteksi unggul terhadap informasi dan akun

Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Salah satu hal yang kerap menjadi dilema bagi pelaku bisnis online adalah keharusan memiliki kartu kredit. Sebenarnya, ketentuan tersebut saat ini tidak lagi berlaku sepenuhnya. Anda bisa membuat akun PayPal tanpa harus memiliki kartu kredit. Tahapannya adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke situs resmi PayPal. Untuk calon nasabah di Indonesia, anda bisa langsung klik https://www.paypal.com/id/home  untuk versi bahasa Indonesianya.
  • Masukkan email dan kata sandi. Klik Lanjutkan. Satu hal yang perlu dicermati adalah pastikan nama akun PayPal anda benar-benar sama dengan nama anda di rekening bank lokal. Jika tidak, proses verifikasinya akan rumit nantinya.
  • Anda akan melihat form biodata. Isi form secara lengkap sesuai KTP, SIM, atau Paspor. Klik Setuju Buat Rekening di bagian bawah Kesepakatan Pengguna dan Kebijakan Privasi.
  • Kemudian, anda akan diminta mengisi nomor kartu kredit. Sebenarnya, kepemilikan kartu kredit perlu untuk verifikasi akun. Namun, opsi ini bisa anda lewatkan saat membuka rekening. Jadi, klik saya akan melakukannya nanti. Artinya, proses ini tetap dilalui, namun bisa dilakukan kemudian.
  • Jika tidak memiliki kartu kredit, anda bisa membuka kartu kredit virtual (VCC) untuk verifikasi akun. Anda bisa menggunakan jasa pembukaan VCC online untuk tahapan ini.
  • Setelah selesai, anda akan menerima notifikasi bahwa email untuk aktivasi akun sudah dikirim ke email anda. Tahapan selanjutnya adalah masuk ke email yang anda gunakan untuk akun PayPal.
  • Buka email dari PayPal dan anda akan melihat ucapan selamat datang dan instruksi mengaktifkan akun PayPal. Kemudian, klik konfirmasi alamat email. Di email, anda akan menerima kata sandi.
  • Masuk ke website PayPal dan masukkan kata sandi untuk mengkonfirmasi alamat email/.

Nah, tahapan cara membuat akun membuka akun PayPal sudah selesai. Anda sudah bisa menggunakan akun anda untuk transaksi. Namun, pencairan ke rekening bank lokal baru bisa anda lakukan jika seluruh tahapan verifikasi akun sudah dilakukan. Jika tidak ingin membuka kartu kredit, maka Virtual Credit Card atau kartu kredit virtual adalah solusinya. Nah, siap menjalankan bisnis anda? Pastikan akun PayPal ada untuk mempermudah anda!

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan dalam  daftar akun di Pay Pal

1. Klik tombol daftar

 

gbr. 1

 2. Tentukan pay Pal Anda  sesuai  dengan kebutuhan Rekening pribadi  atau  rekening Bisnis



Gbr. 2

 3. Jika Anda memilik Rekening Pribadi nanti Anda harus memilih klik pada tombol  tanda panah sesuai  dengan kebutuhannya

 


 Gbr. 3

 Kalau kita pilih kedua diatas akan muncul dialog berikut ini

 

gbr. 4

 4. Klik berikutnya nanti muncul dialog  seperti gambar dibawah ini terus data tersebut Anda isi

     Teris klik berikunnya

 


 Gbr. 5

 5. Anda mendapat balasan lewat email untuk

 


 Gbr. 6

 6. Silahkan klik konfirmasi email tersebut nanti akan muncul dialog berikut ini


 


 Gbr. 7

 

7. Silahkan isi Email dan passwordnya sesuai email untuk daftar.dan akhirnya akan muncul dialog berikut ini

Gbr. 8
Gbr. 8

 8. Setelah email berhasil dikonfirmasi pihak PayPal akhir Anda akan masuk ke PayPal seperti  
     berikut  ini

 

Gbr. 9

 Jika Anda belum siap dan belum memiliki kartu debit/ Kredit klik Jangan Sekarang.

9. Dan muncullah dialog berikut ini

 

Gbr. 10

 10. Anda juga belum siap dan ingin masuk ke Dasbosd PayPal Akun Anda silahkan klik logo PayPal pada pojok kiri atas dialog berikutnya

 

Gbr. 11

 11. Untuk login dan log out gambang silahkan mencoba

 

Cara Menggunakan PayPal

        PayPal digunakan secara luas karena sistem pembayaran ini telah didukung oleh banyak marketplace global. Sebut saja, eBay, Amazon, Fiverr dan sebagainya. Layanan keuangan virtual ini juga digunakan untuk membayar sewa hosting ternama seperti Hostgator, iPage, atau Bluehost. Atau, jika anda menjalankan sebuah toko online dan menerima pembayaran dari luar negeri, maka PayPal adalah mekanisme pembayaran paling praktis untuk digunakan.

        Lalu, bagaimana cara menggunakan PayPal? Secara umum, akun PayPal digunakan untuk 2 keperluan, yakni mengirim pembayaran dan menerima pembayaran, dan untuk menyetor dan menarik dana.

Menerima dan Melakukan Pembayaran

        Untuk menerima pembayaran, anda cukup mengirimkan alamat email yang digunakan untuk PayPal kepada rekanan atau merchant. Sedangkan untuk melakukan pembayaran, ada beberapa tahap yang diperlukan, yakni:

  • Login ke akun PayPal anda
  • Pilih opsi Kirim & Minta
  • Masukkan alamat email penerima
  • Masukkan jumlah yang akan dikirim
  • Jika alamat email dan jumlah sudah benar (pastikan memeriksanya terlebih dahulu), klik Lanjutkan
  • Terakhir, klik Kirim Pembayaran.

        Jika transaksi berhasil, maka saldo di rekening anda akan berkurang secara otomatis. Penggunaannya sesederhana itu. Jadi, anda tidak akan dihadapkan dengan tahapan yang rumit untuk bertransaksi.

Menyetor dan Menarik Dana

        Sebenarnya, selain menerima dan mengirim pembayaran, akun PayPal juga pasti anda gunakan untuk menambah saldo dari bank lokal atau mencairkan saldo ke bank lokal. Menambah saldo dilakukan jika anda ingin melakukan pembayaran sedangkan saldo di akun PayPal anda tidak mencukupi. Sebaliknya, jika saldo di akun PayPal sudah melebihi batas minimum, anda bisa mencairkannya ke bank lokal.

        Untuk melakukan keduanya, pastikan rekening PayPal anda sudah terhubung dengan rekening bank lokal yang sudah terverifikasi. Di Indonesia, sejumlah bank lokal, seperti BNI, BCA, BRI, dan lainnya sudah bekerja sama dengan PayPal. Untuk menghubungkan akun PayPal dengan akun bank lokal, tahapannya adalah:

  • Login ke akun PayPal anda
  • Pilih menu Profil dan Edit. Kemudian, pilih Tambahkan Rekening Bank.
  • Masukkan nomor kartu kredit atau kartu debit ke dalam akun PayPal anda. Pastikan nama anda pada rekening bank persis sama dengan nama akun PayPal.
  • Anda bisa menambahkan beberapa nomor rekening bank lokal ke akun PayPal

        Setelah proses ini selesai, barulah anda bisa melakukan penyetoran dana ke rekening atau pencairan dana PayPal ke rekening bank lokal. Adapun tahapannya secara umum adalah:

  • Untuk penyetoran, klik Tambahkan Dana. Menu ini biasanya tersedia di bagian bawah saldo PayPal anda. Pilih sumber dana (rekening bank lokal). Masukkan jumlah yang akan ditambahkan. Terakhir, klik Tambah.
  • Untuk penarikan, caranya hampir sama. Pilih Withdraw/Penarikan Dana. Asukkan jumlah yang akan ditarik. Pilih rekening bank loka tujuan, dan lanjutkan.
  • Proses pencairan dan penyetoran biasanya berlangsung maksimum 7 hari, tergantung prosedur yang berlaku di PayPal.
Demikian tutorial ini semoga bermanfaat.






No comments:

Post a Comment